Laman

Sabtu, 01 Juni 2013

Face Your Future by Improving Your English (TWIST)





Eka Rahmat Fauzi memaparkan materi tentang strategi mengerjakan TOEIC

Apa itu TOEIC? Ia merupakan test kemampuan bahasa Inggris layaknya TOEFL yang lebih dikenal. Tapi, apa bedanya dengan TOEFL? Sebenarnya keduanya sama yaitu untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris non-native. Namun, TOEIC memiliki fungsi yang lebih spesifik dibandingkan TOEFL. Biasanya test ini diperuntukan bagi anda yang ingin diterima bekerja di perusahan internasional.
Nah, sebagai amunisi untuk mengahadapi test tersebut, departemen akademik HMK mengadakan sebuah acara yang bernama TOEIC with Chemistry atau disingkat TWIST. Acara ini berlangsung pada tanggal 4 Mei 2013 tepatnya di ruang E-405 gedung JICA. Acara yang dimulai dengan sabutan dari Nahdia (2012 B) selaku ketua pelaksana serta dari Muhammad Ihsan selaku kaBEM HMK ini diisi dengan pematerian yang disampaikan oleh Eka Rahmat Fauzi, S. S. dari balai bahasa UPI. Materi yang disungguhkan tentu saja tentang strategi mengerjakan TOEIC.
Kendati persiapan yang dilakukan oleh panitia TWIST kurang maksimal, namun acara tetap berjalan dengan lancar dan  disambut dengan antusias warga kimia. Bahkan jumlah peserta yang hadir saat itu melebihi jumlah yang ditargetkan yaitu sebanyak 32 peserta.


Nahdia Rizkayanti (Ketua pelaksana TWIST) menyerahkan plakat kepada pemateri

Setelah melewati beberapa segmen acara, tibalah dipuncak acara yaitu ketika peserta TWIST mengaplikasikan materi yang telah disampaikan dengan melakukan test TOEIC selama 2 jam. Setelah test berakhir, panitia menkalkulasikan skor tiap peserta. Peserta yang mendapatkan skor tertinggi test TOEIC dan berhak mendapatkan award yaitu Intan (2011 B).
Bagi peserta yang belum puas dengan skor TOEIC nya, jangan khawatir karena departemen akademik memberikan kesempatan bagi warga kimia yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrisnya dengan mengikuti Chemistry English Club atau lebih dikenal CEC. Good luck and never give up to improve your English, buddy! See ya at CEC and the next TWIST! J

#CeSknight

Tidak ada komentar:

Posting Komentar