Laman

Minggu, 14 April 2013

Studi Komparasi HMK UPI dan IMASIKA IPB





Sabtu, 16 Maret 2013 menjadi hari yang tidak akan pernah terlupakan bagi para pengurus HMK UPI serta IMASIKA IPB. Bagimana tidak, hari itu kedua himpunan yang berasal dari universitas yang berbeda, dengan latar belakang yang berbeda, serta anggota-anggotanya yang berbeda pula tetapi keduanya dipersatukan dalam sebuah nama yaitu Kimia, tidak hanya bertemu untuk mengikat tali silaturahmi namun juga melakukan studi komparasi antar proker dari masing-masing himpunan. Acara diawali dengan sambutan hangat dari pihak HMK maupun IMASIKA, dilanjutkan dengan presentasi profil proker BEM HMK oleh Muhammad Ihsan kemudian proker IMASIKA oleh Ihsan.

Suasana di ruang E-405 semakin meriah dengan adanya penampilan dari Alif dan yang membawakan lagu yang berjudul 'Satu Fasa, Satu Senyawa' dan ‘Make It Mine'. Ditambah lagi dengan penampilan yang tidak kalah hebohnya oleh Mita, Atep, Andi dan Billy yang semakin menghidupkan suasana dengan lantunan lagu yang berjudul 'Bahagia' dan 'Ayah'.

Setelah dijeda dengan isoma, para pengurus dari HMK dan IMASIKA berkumpul per departemen untuk melakukan sharing proker guna mengcompare kinerja di masing-masing himpunannya. Tidak hanya itu saja, ini juga merupakan sarana bagi tiap-tiap anggota HMK untuk dapat mengenal anggota-anggota dari IMASIKA satus ama lain sehingga terjalin kerjasama yang baik antara keduanya.

Puncak kemeriahan acara yaitu ketika diadakannya games yang dipandu oleh panitia acara dari IMASIKA. Tiap-tiap kubu dari departemen yang sama harus membuat pondasi yang dibuat dari sedotan plastik. Barangsiapa yang membuat pondasi paling tinggi dan kokoh, maka itulah pemenangnya. Games yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit itu dimenangkan oleh kelompok dari departemen kemahasiswaan.

Acara pun berakhir dengan ditutup oleh doa yang dipimpin oleh KaBEM HMK. Tak lupa juga seluruh anggota dari HMK dan IMASIKA melakukan foto bersama.

Nah, sekarang yuk kita simak kesan-kesan dari peserta stukom di bawah ini.

Atika Rifda (Staff Dept. Kemahasiswaan)
“Stukom kemaren tuh seru banget, kita bias nambah temen yang beda universitas, terus bisa tau proker-proker mereka dan bias nyontoh proker mereka yang bagus, bisa sharing-sharing, bisa dapet kecengan kece dan cantik juga kayak Anisa Ananda”

Fauzy Ahmadi Akbar (Perwakilan dari Ikahimki)
“Yang jelas pasti seneng karena kita kedatangan tamu. Dimana kalau ada tamu itu bagaimanapun kondisinya, sebagai penerima tamu kita harus mengistimewakannya.
Harapan untuk stukom, semoga kedepannya bukan hanya kita yang dikunjungi tapi juga kita dari HMK UPI bias mengunjungi teman-teman himpunan dari universitas lain. Selain untuk silaturahim juga mungkin ke depannya bias terjalin relationship antara HMK dari masing-masing universitas.”

1 komentar:

  1. Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, dari IMASIKA IPB mhon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan baik selama persiapan acara atau pada saat acaranya berlangsung.. semoga tali silaturahmi antara kita tetap berjalan.. amin

    BalasHapus